Sabtu, 24 Mei 2014

Kekurangan dan dan keungguan pupuk organik anorganik

Kekurangan dan dan keungguan pupuk organik anorganik

Fungsi pupuk adalah sebagai salat jenuh Sumbe Zat Hara Buatan Yang diperlukan untuk mengatasi Kekurangan nutrisi terutama oz-ons nitrogen, fosfor, kalium Dan. Sedangkan sulfur oz, kalsium, magnesium, besi, Tembaga, seng, Dan boron merupakan Unsure-ons Yang dibutuhkan Dalai JUMLAH sedikit (mikronutrien).
Pupuk terdiri atribut pupuk organik Dan pupuk Anorganik.
1 Pupuk organik adalah pupuk Yang tersusun atribut materi Hidup makhluk, sepertipelapukan Sisa-Sisa Tanaman, Hewa, Dan manusia. Pupuk organik DAPA berbentuk PADA ataucair Yang digunakan untuk memperbaiki Sifa fisik, Kimi, biologi Dan Tanah. Pupuk organik mengandung BANYAK Baha organik daripada Kadar haranya. Sumbe Baha organik dapatberupa Kompoti, pupuk Hijar, pupuk Kandang, Panel sisal (jerami, brangkasan, tongkol jagung, Bagas tebu, Dan Sabu kelapa) limbah Ternak, limbah industrialis Yang menggunakan bahanpertanian, Dan limbah slot (sampah).
2 Pupuk Anorganik pupuk adalah Yang dibuat Oleh Pabrik-Pabrik pupuk Artikel Baru meramu Baha-Baha Kimi anorganik berkadar Hara Tinggi. Misalnya berkadar urea N 45-46% (terkait masih berlangsung 100 kg urea terdapat 45-46 kg nitrogen Hara) (Lingga Dan Marsono, 2000). Pupuk anorganik Ataun pupuk Buatan DAPA dibedakan menjadi pupuk Tunggal Dan pupuk majemuk. Pupuk Tunggal adalah Yang pupuk Hany mengandung oz jenuh Hara misalnya pupuk N, pupuk P, K pupuk Dan sebagainya. Pupuk majemuk pupuk adalah Yang lebih mengandung bahasa Dari oz jenuh Hara misalnya N + P, P + K, N + K, N + P + K Dan sebagainya (Hardjowigeno, 2004).
Bahasa Dari kedua pupuk nihil terdapat Kekurangan Dan keunggulan, diantaranya:

Keunggulan pupuk organik

a. Pupuk organik mengandung oz Hara Yang LENGKAP, BAIK oz Hara Hara makro Maupin oz mikron. Kondisi Suami regular tidak dimi Liki Oleh pupuk Buatan (anorganik).
b. Pupuk organik mengandung Asam - Asam organik, ANTARA Lain Asam humat, Asam fulfic, enzim hormonal Dan Yang regular tidak terdapat Dalai pupuk Buatan Yang Sangam BERG BAIK dibebani Tanaman Maupin Lingkungan Dan mikroorganisme.
c. Pupuk organik mengandung makro Dan Mikro biota Tanah Yang Yang mempunyai pengaruh Sangam BAIK terhadap perbaikan fisik Sifa Sifa terutama Tanah Dan Tanah biologis.
d. Struktur menjaga Memperbaiki Tanah Dan.
e. Menjadi penyangga pH Tanah.
f. Menjadi penyangga oz Hara anorganik Yang diberikan.
g. Membantu menjaga kelembaban Tanah
h. Aman dipakai Dalai JUMLAH Besa Dan berlebih sekalipun
i. Regular tidak merusak Lingkungan.


Kekurangan pupuk organik

a. Kandungan oz Hara jumlahnya Kecia, sehingga pupuk JUMLAH BANYAK Yang diberikan Harun putar relatif ruang dibandingkan Artikel Baru pupuk anorganik.
b. KARENA BANYAK jumlahnya, menyebabkan memerlukan Atas Transaksi Biaya Operasional pengangkutan Dan untuk implementasinya.
c. Dalai Jangka Pendek, apalagi untuk Tanah Tanah-yang sudah Miskin oz Hara, pemberian pupuk organik Yang JUMLAH membutuhkan Besa sehingga menjadi Beba biaya terbebani Petani. Semen ITU Reaksi Ataun responsable Tanaman terhadap pemberian pupuk organik regular tidak se-Spektakuler pemberian pupuk Buatan.

Keungguan pupuk anorganik

a. Hasina CEPA terlihat PADA Tanaman
b. Kandungan Unsure Hara jelas
c. Siaran dan hiburan pengaplikasian
d. Pihak regular tidak
e. Pengangkutan Siaran dan hiburan

Kekurangan pupuk anorganik

a. Mengakibatkan Resi PADA Tanah
b. Penggunaan regular tidak bijaksana DAPA merusak Tanah
c. HARGILL Mahal
d. Higroskopis pajaknya

8 Kelemahan Pupuk Hayat Cairns

BANYAK bersalah Produk pupuk organik / Haya berbentuk CAIR (liquid) Yang kitd di Pasar Temur. Jumlahnya regular tidak kurang bahasa Dari 50 ¥ Produk Yang memucat mengklaim Unggul Terbukti menyuburkan Tanah Dan. Apakah Benalla bahwa pupuk organik / Haya Yang BANYAK berseliweran kebun Dan di sawah-sawah Petani Dan memiliki KUALITAS komposisi Sesuai Artikel Baru Yang ditawarkan Oleh produser??? Uphhh ... Nant misterius. Petani mestinya Jang Gampang Percaya Iklan Dan Artikel Baru para produsen pupuk organik propaganda / Haya inisial. BANYAK Kekurangan bersalah Yang ADA PADA pupuk organik / Haya Dalai bentuk CAIR Yang BANYAK baret. Kalam dicermati diuji Dan di laboratorium pasangan sedikitnya ADA 8 (Delap) kelemahan Yang Umum terdapat PADA Produk pupuk organik / Haya CAIR, yaitu: 1 Viabilitas (Daya Hidup) mikroorganisme Yang dikandungnya Sangam rendah. ? 2 Populasi mikroorganisme Kecia (<106 cfu / mL), Bahk cenderung regular tidak ADA / pendapat seiring waktu Artikel Baru. ? 3 Nutrisi Yang terkandung sedikit. Umumnya nutrisi Yang ADA berupa Atas Transaksi Baha Kimi seperti pupuk Urea Dan NPK. ? 4 Mikroorganisme di dalamnya Sangam Siaran dan hiburan berkurang opini Bahk. ? 5 Tingkat kontaminasi Sangam Tinggi? 6 Gas menghasilkan Seringkali (Kemasu Rusak) regular tidak sedap Dan bau (Busuk). ? 7 Regular tidak Tahan lama (kurang atribut setahun). ? 8 Masalah Dalai Transportasi Dan penyimpanan.

Keunggulan

Pupuk Hayat merupakan salat jenuh Bahar Yang Sangam Penting Dalai upaya memperbaiki kesuburan Tanah. [7] Penggunaan pupuk Hayat regular tidak Akan meninggalkan Resi PADA Hasina Tanaman sehingga Aman dibebani Kesehatan manusia. [7] segel ITU penggunaan pupuk Hayat diharapkan DAPA meningkatkan Kesehatan Tanah, memacu pertumbuhan Tanaman Dan Produksi Tanaman meningkatkan
Ramu Pupuk Hayat (Cara cara membuat pupuk Hayat)

contoh pembuatan pupuk hayati

Bahar:
Koto Ternak Ayami, kambing Ataun SAPI
Udara
Mikroba (Azuspyrillium, Azotobacter Dan Trichoderma)
ALT:
Drum
Pengaduk
Penyaring
Bara
Cara Pembuatan:
Masukkan pupuk Kandang kedalam gendang, tambahkan Kaleng Mikroba Artikel Baru 0,5% Bahasa Dari jumlah pupuk Kandang.
Tuangkan 20% udara, Aduk hingga larutan menjadi homogenat / Meran.
Melainkan Tutup Rapala Dan letakkan ditempat Teduh.
Terkait masih berlangsung 3 aceh, CEK Suhu Dalai Drum dijaga PADA 27-300C.
Bila melebihi Suhu Suhu 300C, tambahkan secukupnya udara Dan diaduk.
Penghasilan kena 21 aceh, alt Proses Pembuatan pupuk Hayat selesai. Tandanya Cairns Dalai Drum sudah regular tidak berbau, Peringatkan Kental panas, Suhu Stabil 270C.
Saring untuk memisahkan Cairns pupuk Dan memisahkan Kotor.

Penggunaan pupuk Hayat Artikel Baru perbandingan 1 lt pupuk Hayat dicampur Artikel Baru skema udara 14 liter disemprotkan dian PADA aceh Tanah 3-7 Sebel penerimaan.

Pupuk Hayat dibuat Artikel Baru mengisolasi bakteri bakteri tert berlangsung seperti Yang Azotobacter choococum berfungsi mengikat oz unusr N, bakteri Bacillus megaterium Yang Bisa melarutkan oz P Dan Bacillus mucilaginous Yang Bisa ons melarutkan K. Mikroorganisme nihil didapatkan Bisa di Tanah Tanah-Huta, Pegunungan Ataun Sumbe- Sumbe Lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar